Breaking News

Bhabinkamtibmas Desa Ambit Polsek Situraja Polres Sumedang Monitoring PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio

LintasBuana - Pekan Imunisasi Nasional Polio (PIN POLIO) Bhabinkamtibmas Desa melakukan Monitoring dan Pendampingan / Pengamanan team kesehatan dari Puskesmas Situraja yang didukung oleh Pemdes dan Kepala Desa Ambit, melakukan kegiatan imunisasi polio di desa Desa Ambit Kec.Situraja Kab. Sumedang. (06/04/2023).

Pemberian Imunisasi Polio ini dilakukan di setiap Posyandu di Desa Ambit oleh team Kesehatan dari Puskesmas Situraja dibantu pemdes dan ibu-ibu kader dari Desa Ambit serta Himbauan dan ajakan kepada masyarakat yang mempunyai Balita untuk segera mendatangi Posyandu terdekat untuk mendapatkan Imunisasi Polio oleh Bhabinkamtibmas.

Kasus penyakit Polio saat ini masih ada di sejumlah provinsi di Indonesia, untuk itu dinas kesehatan Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan stekholder yang ada mengajak para orang tua segera melakukan Imunisasi Polio disetiap Posyandu yang kebetulan sedang digalakkan Pekan Imunisasi Nasional Polisi (PIN Polio), untuk mencegah Balita dari kelumpuhan.

Pekan Imunisasi Nasional Polio ini atau yang disebut PIN Polio adalah program pemerintah untuk masyarakat, dimomen yg baik ini berharap masyarakat antusias untuk mendatangi Posyandu bagi yang memiliki Balita dan mendapatkan imunisasi polio.

Polsek Situraja menghimbau masyarakat untuk segera melengkapi imunisasi polio pada anak secepatnya. Imunisasi sendiri adalah tata cara yang sudah lama dan terbukti efektif mencegah penyakit pada anak.
Fitria Ns 

0 Komentar

© Copyright 2022 - News Lintas Buana